APLIKASI GAME EDUKASI LABYRINTH WALL 3D MENGGUNAKAN UNITY3D
Abstract
Multimedia interaktif game edukasi merupakan salah satu media edukasi yang interaktif dalam melatih keterampilan dan kegiatan belajar mengajar untuk anak-anak. Pada anak usia 7-11 tahun merupakan tahap perkembangan dimana sifat anak sudah tidak terlalu egois dan anak mulai dalam menyelesaikan sebuah masalah yang cukup konkrit, dalam tahap inilah anak sangat baik dilatih kosentrasi dan kesabaran serta keterampilan gerak syaraf. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan studi pustaka. Metode analisis dan perancangan sistem yang digunakan adalah Object Oriented Analysis (OOA) menggunakan Unified Modeling Language (UML). Bahasa pemrograman yang digunakan untuk pengembangan perangkat lunak adalah C#, PHP dan perangkat lunak MySQL untuk database-nya. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi game edukasi labyrinth wall menggunakan Unity3D yang nantinya dapat dimainkan oleh anak-anak dengan umur 7-11 tahun. Implementasi dalam aplikasi ini diharapkan dapat memberikan motivasi belajar, keterampilan gerak syaraf dan meningkatkan kosentrasi anak.
Kata Kunci : Game Edukasi, OOA, UML, C#.
Kata Kunci : Game Edukasi, OOA, UML, C#.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.51920/jd.v5i1.64
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Digit
Alamat Redaksi : LPPM Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Jl. Kesambi 202, Kota Cirebon 45133, Prov. Jawa Barat, Indonesia Telp.(0231) 220 250 / 220 260 / 200 418 Fax.(0231) 242 112, E-mail:lppm@cic.ac.id Website: http://jurnaldigit.org | P ISSN : 2088-589X E ISSN : 2720-9636 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |